Langsung ke konten utama

Betapa Tawadhu'nya Romo yai Idris Marzuki Lirboyo dan Habib Munzir Al Musawa

Betapa Tawadhu'nya Romo yai Idris Marzuki Lirboyo serta Habib Munzir Al
Musawa
. Kamu perlu sering belajar porsi mendapatkan banyak pengetahuan. Disini mau berbagi kepada kalian yang suka menggunakan kabar terkini, semoga bisa menjadikan kamu mendapatkan pilihan utama internal membaca share terbaru.
Wartaislami.Com ~ Satu hari, Habib Munzir Allohu Yarham bersilaturrohim ke Al-Marhum Romo Yai Idris Marzuqi di kediaman komplek aula Al Muktamar porsi menyampaikan undangan Tabligh Akbar Majelis Rasulullah di Monas.
Dalam kesempatan itu sebenarnya Habib Munzir internal kondisi kurang sehat serta soal undangan Tabligh Akbar sebetulnya bisa diamanatkan pada utusan atau dikirim via pos. Tapi demi ta’dzim pada Ayahanda Mbah Idris, demikian Habib Munzir biasa memanggil Al-Marhum Romo Yai Idris Marzuqi, maka dari Jakarta beliau memaksakan diri melakukan perjalanan darat sowan ke Lirboyo Kediri yang diteruskan ke Langitan Tuban porsi menyampaikan undangan acara tersebut pada Mbah Idris Lirboyo serta Mbah Faqih Langitan.
Di halaman kediaman, Al-Marhum Romo Yai Idris Marzuqi menggunakan penuh tawadhu’ serta penghormatan menyambut kedatangan Al-Marhum Al-Habib Munzir Al-Musawa menggunakan tanpa menggunakan alas kaki. Dalam kacamata adab, melepaskan alas kaki rata simbol ketawadhuan serta penghormatan. Sebagamana Syaikh Ihsan Dahlan Jampes yang melepaskan sandal ketika mau sowan gurunya sebagian puluh meter sebelum sampai dalem Sang Guru. Seakan demi porsi menghormati kedatangan cucu Rosulillah SAW. Beliau Al-Marhum Romo Yai Idris melepaskan semua kebesaran selaku Kyainya ribuan santri serta alumni yang telah selaku para Kyai di Nusantara.
Di sisi lain kasatmata internal gambar, Al-Habib Munzir berusaha bertabarruk mencium tangan Romo Yai Idris. Seakan beliau membuang semua kebesaran diri di hadapan ulama yang beliau anggap selaku Guru. Padahal beliau rata habib yang benar-benar alim serta mulia menggunakan jutaan muhibbin di Indonesia.
Habib menggunakan penuh ketawadlu’annya diterima di Lirboyo oleh Mbah Idris serta terlihat jelas bahwa perjumpaan itu rata BERTEMUNYA DUA PRIBADI YANG SALING MENCINTAI KARENA ALLOH. Sebagai bukti tawadlu’ yang luar biasa, selaku tamu justru menggunakan ta’dhimnya Habib Munzir menuangkan minuman porsi Mbah Idris. Setelah keperluan sowan dianggap cukup, Habib Munzir mohon pamit ke Mbah Idris porsi melanjutkan perjalanan menuju Langitan Tuban. Dan yang tak pernah terbayangkan olehku rata sehabis saling sungkem tangan, Habib Munzir berjalan mundur dari hadapan Mbah Idris menuju pintu ndalem karena tak ingin istidbar serta membelakangi Mbah Idris.
Atas hal itu, Mbah Idris dawuh, “Habib sing alim tur tawadlu’ niku medheni tur nyungkani.” (Habib yang alim nan tawadhu’ itu membuat segan serta sungkan)
Rasanya adem-ayem tur tentrem kalo melihat Habaib yang mengajarkan ta'dzim serta cinta terhadap Ulama serta Ulama yang mengajarkan cinta serta ta'dzim terhadap Habaib. Dan kelihatannya keakraban jeda Habaib serta Ulama inilah yang paling ditakuti oleh sekelompok golongan. Sehingga mereka berusaha memisahkan serta merusaknya.setidaknya sudah ada sebagian kejadian yang mengarah kesana. Terbukti sudah tiba ada oknom-oknum yang tanpa merasa berdosa mengaku cinta Habaib tapi berani mengumpat Ulama. Sebagaimana ada oknum-oknum yg mengaku santri/pengikut Kyai tapi kok berani mengumpat Habaib.
Semoga kita semua terhitung orang-orang mencintai Ulama serta Habaib. Amin. Tidak hanya mencintai menggunakan rasa, namun semoga kita semua dapat meneladani Ulama serta Habaib. Amin.
Al-fatikhah ila Romo Yai Idiris wa Habib Munzir, Lahumal fatikhah.
Sumber: muslimoderat

Source Article and Picture : www.wartaislami.com





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bacaan Sholawat Taisir dan Khasiatnya Yang Luar Biasa

Bacaan Sholawat Taisir serta Khasiatnya Yang Luar Biasa . Kamu perlu sering belajar kepada mendapatkan banyak pengetahuan. Disini mau berbagi kepada kalian yang suka pada penjelasan terkini, semoga bisa menjadikan kamu mendapatkan pilihan termulia internal membaca share terbaru.Sholawat Taisir lurus suatu sholawat yang bermanfaat serta berhasiat kepada mempermudah segala sesuatu yang sulit. Sesuai namanya, Taisir berarti meringankan. Selain mendapat pahala perincian pembacanya menyimpan juga keajaiban yang amat menakjubkan sekali baik disadari ataupun enggak disadari. Sholawat Taisir banyak digunakan seperti wasilah kepada membuka atau memecahkan segala sesuatu yang sulit-sulit atau rumit – rumit. Adapun kejaiban dari sholawat tersebut menyimpan aura yang amat hebat jadi dapat berfungsi kepada membuka kerudung yang amat sulit kepada ditembus. بِسْـــمِ للهِ الرَّحْمٰـنِ الـرَّحِـيْمِ اَللّٰـهُـمَّ صَلِّ عَـلٰى سَيِّـدِنَا مُحَمَّـدٍ وَعَـلٰى اٰلِ سَيِّــدِنَامُحَمَّدٍ ، صَـلَاةً تَفْـ

Amalan Mustajab ! Membaca Wirid Surat al-Fatihah Untuk Segala Hajat

Amalan Mustajab ! Membaca Wirid Surat al-Fatihah Untuk Segala Hajat . Kamu wajib sering belajar bakal mendapatkan banyak pengetahuan. Disini mau berbagi kepada kalian yang suka pada kabar terkini, semoga bisa menjadikan kamu mendapatkan pilihan unggul internal membaca share terbaru.Tidak diragukan lagi bahwa surat al-Fatihah mengantongi banyak sekali fadhilah, keistimewaan, manfaat serta khasiat yang luar biasa. Bukan hanyak bakal hajat kekayaan, tapi banyak hajat bisa kita mohonkan kepada Allah pada wasilah surat al-Fatihah ini. Karena itu kagak mengherankan jika banyak orang yang membaca wirid al-fatihah ini pada jumlah tertentu, 7 kali, 10 kali, 100 kali bahkan 1000 kali. Surah Al-Fatihah (الفاتحة , al-Fātihah, “Pembukaan”) sebanding surat pertama internal Kitab Suci Al Qur’an. Surah ini diturunkan di Mekah serta terdiri dari 7 ayat. Al-Fatihah merupakan surah yang pertama-tama diturunkan pada lengkap diantara surah-surah yang ada. Surah ini disebut Al-Fatihah (Pembukaan), karena pa

Amalan Doa Ayat 1000 Dinar Untuk Mendatangkan Rejeki Kilat

Amalan Doa Ayat 1000 Dinar Untuk Mendatangkan Rejeki Kilat . Kamu perlu sering belajar kepada mendapatkan banyak pengetahuan. Disini mau berbagi kepada kalian yang suka serta penerangan terkini, semoga bisa menjadikan kamu mendapatkan pilihan utama intern membaca share terbaru.Amalan Doa Ayat 1000 Dinar - Kali ini aku bakal berbagi amalan doa ayat 1000 dinar yang sudah bukan main masyhur serta populer di kalangan para spiritualis. Amalan serta ijazahnya di share oleh seorang kaskuser yang bernama Baginda Wizoon yang diperuntukkan porsi pembaca semua yang berkenan kepada mengamalkannya. Dan inilah yang ditulis oleh Baginda Wizaon. Amalan ini berbeda serta amalan doa 1001 Dinar ya. Amalan doa ini dinamakan serta nama Amalan Ayat 1000 Dinar, dikarenakan apabila seseorang mencoba mengamalkan Ayat 1000 Dinar ini serta kesungguhan hati serta serta penuh keyakinan yang serius maka si pengamal Amalan doa ayat 1000 dinar ini benar-benar bakal mendapatkan Rezki berupa pecahan Uang Dinar sebanyak