Langsung ke konten utama

Doa Mohon Diberi Ketenangan Hati Dan Pikiran Paling Mustajab

Doa Mohon Diberi Ketenangan Hati Dan Pikiran Paling Mustajab. Kamu wajib sering belajar perincian mendapatkan banyak pengetahuan. Disini mau berbagi kepada kalian yang suka karena kabar terkini, semoga bisa menjadikan kamu mendapatkan pilihan jempolan intern membaca share terbaru.Jika hati atau pikiran kita gundah gulana atau tiada tenang, maka doa sepantasnya salah jalan yang wajib kita tempuh. Kita memohon kepada yang menyimpan hati atau pikiran, yaitu Allah SWT agar memberikan ketenangan. Sebab pikiran, jiwa atau hati yang tenang sepantasnya hal penting selaku modal utama kita intern menjalani kehidupan secara sehari-hari. Meski secara fisik tubuh kita sehat, jika hati atau pikiran kita tiada tenang, maka kebahagiaan hendak sulit kita raih.
Dalam agama kita Islam sudah diberikan banyak petunjuk perincian mengobati hati yang gelisah atau gundah. Diantaranya sepantasnya karena banyak membaca al-Qur’an atau artinya, maka bisa memahami makna yang terkandung intern bacaan al-Qur’an tersebut. Selain itu, sholat tentu bisa selaku penolong perincian tercapainya ketenangan hati. Apalagi ditambah karena doa memohon agar diberi ketenangan jiwa hati atau pikiran. InsyaAllah perasaan gelisah hendak sirna.
Jika kegelisan itu karena masalah rejeki yang seret atau hutang, jangan lupa nanti membaca tulisan di bawah ini:
Wirid Doa Agar Rejeki Lancar atau Hutang Lunas

Berikut ini hendak kami sampaikan seputar doa perincian ketenangan hati yang bisa kamu lafalkan, baik intern bahasa Arab, Latin maupun terjemahnya.
Doa Mohon Diberi Ketenangan Hati Dan Pikiran Paling Mustajab
Langkah yang wajib kamu lakukan jika mengalami kegelisah hati sepantasnya, silahkan ambil minuman wudlu, kemudian sholatlah. Sholat dapat menentramkan atau menenangkan hati Anda yang tengah gundah gulana. Selesai sholat, berdzikirlah kemudian baca doa mohon ketenangan hati berikut ini:
Doa Mohon Ketenangan Hati atau Pikiran (1)
الّلهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ نَفْسًا بِكَ مُطْمَئِنَّةً تُؤْمِنُ بِلِقَائِكَ وَتَرْضَى بِقَضَائِكَ وَتَقْنَعُ بِعَطَائِكَ
Latinnya :
“ALLOHUMMA INNI AS ALUKA NAFSAN BIKA MUTHMA-INNAH, TU'MINU BILIQOO-IKA WATARDHOO BI QODHOOIKA WATAQNA'U BI'ATHOOIKA”
Artinya :
“Ya Allah, aku memohon kepada-Mu jiwa yang merasa tenang kepadaMu, yang yakin hendak berpapasan denganMu, yang ridha karena ketetapanMu, atau yang merasa cukup karena pemberianMu. Selain doa ketenangan hati diatas, kamu bisa menambahkan bacaan doa di bawah ini yang intinya juga sama, yaitu mohon dianugerahi hati yang tenang, tiada malas, tiada lemah atau sebagainya:
Doa Ketenangan Hati atau Pikiran (2)
الّلهُمَّ إِنِّي أَعُوْذُبِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَاْلعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَالْبُخْلِ وَالْجُبْنِ وَضَلَعِ الدَّيْنِ وَغَلَبَةِ الرِّجَالِ
Latinnya : "
ALLOHUMMA INNII AU'DZUUBIKA MINALHAMMi WALKHAZANI, WAL A'JZI, WALKASALI, WALBUKHLI WALJUBNI, WADOLA’IDDAINI, WAGHOLABATIRRIJAALI."
Artinya :
“Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari (hal yang) menyedihkan atau menyusahkan, lemah atau malas, bakhil atau penakut, lilitan hutang atau penindasan orang.”
Ada juga doa ketenangan hati atau jiwa yang cukup singkat di bawah ini:
Doa Mohon Diberi Ketenangan Hati Dan Pikiran Paling Mustajab
Disamping karena membaca doa ketenangan hati atau pikiran di buat, Islam juga mengajarkan bahwa jika kita tengah mengalami kebingungan atau keresahan ada baiknya kita berpasrah diri atau memberikan semua dekrit kepada Alloh semata, karena mengucap Istighfar.
Selain itu, lakukan seputar tips ini agar hati Anda dijauhkan dari perasaan cemas maka ketenangan hati bisa Anda peroleh.
  • Membaca Surah Yassin atau menghiraukan bacaan-bacaan al-Qur’an dari MP3 yang ada di HP kita.
  • Melakukan sholat Tahajud di malam hari selepas bangun tidur agar Anda merasa semakin dekat karena Alloh.
  • Banyakkan Istigfar Dan Berzikir karena lafal “La haula wala quwwata illa billah” (Tiada daya upaya atau kekuatan, kecuali karena pertolongan Allah) atau “Hasbunallaah wa ni’mal wakiil” (Cukuplah Allah selaku Penolong kami atau Allah sepantasnya sebaik-baiknya Pelindung).
  • Jangan mendengar kan lagu cengeng, karena lagu lagu seperti itu hanya hendak membuat kita selaku semakin gundah saja atau tiada bersemangat.
  • Perbanyak dzikir apa saja, yang penting lisan kita tiada kering dari kalimah toyyibah yang selalu mengingatkan kita kepada Allah.

Demikian seputar doa memohon agar diberi ketengan hati atau pikiran yang bisa ane share, semoga bisa meningkatkan khazanah perbendaharaan doa kita semua. Amin

Source Article and Picture : khusus-doa.blogspot.com





Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bacaan Sholawat Taisir dan Khasiatnya Yang Luar Biasa

Bacaan Sholawat Taisir serta Khasiatnya Yang Luar Biasa . Kamu perlu sering belajar kepada mendapatkan banyak pengetahuan. Disini mau berbagi kepada kalian yang suka pada penjelasan terkini, semoga bisa menjadikan kamu mendapatkan pilihan termulia internal membaca share terbaru.Sholawat Taisir lurus suatu sholawat yang bermanfaat serta berhasiat kepada mempermudah segala sesuatu yang sulit. Sesuai namanya, Taisir berarti meringankan. Selain mendapat pahala perincian pembacanya menyimpan juga keajaiban yang amat menakjubkan sekali baik disadari ataupun enggak disadari. Sholawat Taisir banyak digunakan seperti wasilah kepada membuka atau memecahkan segala sesuatu yang sulit-sulit atau rumit – rumit. Adapun kejaiban dari sholawat tersebut menyimpan aura yang amat hebat jadi dapat berfungsi kepada membuka kerudung yang amat sulit kepada ditembus. بِسْـــمِ للهِ الرَّحْمٰـنِ الـرَّحِـيْمِ اَللّٰـهُـمَّ صَلِّ عَـلٰى سَيِّـدِنَا مُحَمَّـدٍ وَعَـلٰى اٰلِ سَيِّــدِنَامُحَمَّدٍ ، صَـلَاةً تَفْـ

Amalan Mustajab ! Membaca Wirid Surat al-Fatihah Untuk Segala Hajat

Amalan Mustajab ! Membaca Wirid Surat al-Fatihah Untuk Segala Hajat . Kamu wajib sering belajar bakal mendapatkan banyak pengetahuan. Disini mau berbagi kepada kalian yang suka pada kabar terkini, semoga bisa menjadikan kamu mendapatkan pilihan unggul internal membaca share terbaru.Tidak diragukan lagi bahwa surat al-Fatihah mengantongi banyak sekali fadhilah, keistimewaan, manfaat serta khasiat yang luar biasa. Bukan hanyak bakal hajat kekayaan, tapi banyak hajat bisa kita mohonkan kepada Allah pada wasilah surat al-Fatihah ini. Karena itu kagak mengherankan jika banyak orang yang membaca wirid al-fatihah ini pada jumlah tertentu, 7 kali, 10 kali, 100 kali bahkan 1000 kali. Surah Al-Fatihah (الفاتحة , al-Fātihah, “Pembukaan”) sebanding surat pertama internal Kitab Suci Al Qur’an. Surah ini diturunkan di Mekah serta terdiri dari 7 ayat. Al-Fatihah merupakan surah yang pertama-tama diturunkan pada lengkap diantara surah-surah yang ada. Surah ini disebut Al-Fatihah (Pembukaan), karena pa

Amalan Doa Ayat 1000 Dinar Untuk Mendatangkan Rejeki Kilat

Amalan Doa Ayat 1000 Dinar Untuk Mendatangkan Rejeki Kilat . Kamu perlu sering belajar kepada mendapatkan banyak pengetahuan. Disini mau berbagi kepada kalian yang suka serta penerangan terkini, semoga bisa menjadikan kamu mendapatkan pilihan utama intern membaca share terbaru.Amalan Doa Ayat 1000 Dinar - Kali ini aku bakal berbagi amalan doa ayat 1000 dinar yang sudah bukan main masyhur serta populer di kalangan para spiritualis. Amalan serta ijazahnya di share oleh seorang kaskuser yang bernama Baginda Wizoon yang diperuntukkan porsi pembaca semua yang berkenan kepada mengamalkannya. Dan inilah yang ditulis oleh Baginda Wizaon. Amalan ini berbeda serta amalan doa 1001 Dinar ya. Amalan doa ini dinamakan serta nama Amalan Ayat 1000 Dinar, dikarenakan apabila seseorang mencoba mengamalkan Ayat 1000 Dinar ini serta kesungguhan hati serta serta penuh keyakinan yang serius maka si pengamal Amalan doa ayat 1000 dinar ini benar-benar bakal mendapatkan Rezki berupa pecahan Uang Dinar sebanyak